Fakta-fakta Seru Film Habibie & Ainun 3

Setelah film perdana dan sekuelnya sukses, di bulan Desember ini Reza Rahadian akan kembali ke layar lebar sebagai karakter Habibie. Jika pada film pertama dan kedua berkisah tentang cerita cinta presiden ketiga Indonesia tersebut, pada film ketiganya kali ini akan lebih banyak mengangkat kehidupan masa muda kedua pasangan paling romantic tersebut. Bukan lagi Bunga Citra Lestari, pada film Habibie & Ainun 3 ini Hanung Bramantyo memilih aktris dan penyanyi cantik Maudy Ayunda sebagai Ainun remaja.

 

Deretan fakta unik film Habibie & Ainun 3

Inilah beberapa fakta unik film tersebut yang perlu Anda ketahui sebelum menyaksikannya di layar bioskop.

 

  • BJ Habibie sempat ragu Maudy Ayunda bisa menjadi Ainun remaja – Sempat menolak aktris Maudy Ayunda memerankan mendiang istrinya, akhirnya mantan presiden Indonesia ketiga ini luluh juga. Ini karena banyak yang mengatakan bahwa latar belakang karier, kehidupan, serta pendidikan Maudy yang sangat baik. Setelah berulang-ulang mempertimbangkan dan mendapat masukan dari beberapa orang, Habibie akhirnya menyetujui keputusan tersebut.

 

  • Demi dapat membawakan karakter Ainun muda seperti yang diinginkan, Maudy Ayunda harus rela melakukan perubahan fisik, termasuk menurunkan berat badan. Untuk lebih mendalami perannya, dirinya bahkan sering menyempatkan diri untuk ngobrol secara langsung dengan anggota keluarga Habibie termasuk beliau sendiri.

 

  • Selain berperan sebagai tokoh utama, Maudy Ayunda juga menyanyikan soundtrack film tersebut. Mengaku senang mendapat kesempatan tersebut, Maudy harus menyanyikan lagu ciptaan Melly Goeslaw yang mengisahkan cerita cinta Habibie dan sang istri. Kisah kasih inilah yang juga menjadi inspirasi Melly dalam menciptakan lagu tersebut. Sebagaimana yang sudah banyak diketahui Maudy sendiri sebelumnya lebih dikenal sebagai penyanyi daripada bintang film.

 

  • Sebagai sutradara Hanung Bramantyo mengatakan bahwa kesulitan terbesarnya dalam menggarap film ini adalah meriset perjalanan hidup Ainun muda. Dirinya bahkan harus menghubungi teman-teman seangkatan Ainun, salah satunya adalah Arlis sahabat mendiang Ainun. Selain itu ada pula teman Ainun yang bernama Suharto.

 

  • Manoj Punjabi yang sempat membesuk BJ Habibie saat kritis di rumah sakit mengaku mendapat pesan penting dari beliau. Habibie mengatakan “it’s time now”, walaupun dirinya sangat ingin menonton film yang mengisahkan kehidupan remaja Ainun. Sayangnya beberapa hari kemudian beliau berpulang tanpa sempat mewujudkan keinginannya.

 

  • Proses produksi film ini juga sempat terhambat karena tertangkapnya Jefri Nichol saat tengah mengonsumsi narkoba. Meski begitu Hanung mengatakan memahami masalah yang tengah mendera Jefri dan tak ingin menghilangkan sosok tersebut. Karena kasus narkoba ini sempat muncul spekulasi terkait jadwal rilis film tersebut.

 

  • Untuk memeriahkan perilisan film ketiga seri Habibie & Ainun sebuah poster raksasa berukuran 21 X 26 meter dipasang di Gedung MD Place, Setiabudi, Jakarta. Pada poster tersebut terpampang foto Maudy Ayunda serta Reza Rahadian.

 

  • Untuk membuat sosok actor Reza Rahadian terlihat lebih muda Hanung mengatakan hanya slot gacor hari ini mudah menang menggunakan teknik sederhana. Teknik tersebut adalah mengganti tubuh Reza dengan tubuh anak SMA dengan rekayasa digital yang dikerjakan oleh orang Indonesia, tanpa teknologi impor.

Selain Maudy Ayunda dan Reza Rahadian, turut bermain deretan actor dan aktris Indonesia popular, yaitu Kevin Ardilova, Jourdy Pranata, Rebecca Klopper, Aghniny Haque, Jennifer Coppen, dan Jefri Nichol.

 

Bagi Anda yang terinspirasi dengan kisah cinta romantic tersebut, jangan lewatkan penayangan film Habibie & Ainun 3 pada 18 Desember 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *