Indonesia Masuk 10 Besar Miss Universe

Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia 2019, sayangnya harus terhenti langkahnya pada gelaran Miss Universe setelah sebelumnya berhasil masuk 10 besar. Meski demikian pencapaian Frederika cukup membanggakan karena baru kali ini Indonesia berhasil melaju sejauh itu hingga ke tingkat 10 besar. Ini merupakan prestasi baru setelah sebelumnya langkah Indonesia pada kontes ratu sejagat itu hanya mencapai peringkat 13 besar di tahun 2016 oleh Kezia Warouw.

 

Frederika merasa bahagia atas pencapaiannya

Walaupun belum berhasil membawa pulang mahkota Miss Universe, secara terbuka Frederika menyatakan rasa syukur dan kegembiraannya di atas panggung. Sang pembawa acara, Vanessa Lachey mendekatinya sesaat setelah pengumuman 10 besar dan Frederika mengaku bahwa dirinya sangat bahagia karena 10 besar adalah posisi paling tinggi yang pernah diraih oleh Indonesia.

 

Gelaran Miss Universe tersebut disiarkan secara langsung dari Tyler Perry Studios, Atlanta, Amerika Serikat, pada Senin (9/12/2019) pagi waktu Indonesia atau Minggu waktu setempat.

 

Kostum nasional yang menakjubkan

Gelaran yang paling ditunggu pada ajang Miss Universe adalah kontes kostum nasional dan untuk itu Frederika yang akrab disapa Freddie harus mengenakan kostum dengan berat mencapai 10 Kg. Kostum megah tersebut bertema isu pemberdayaan perempuan yang didesain oleh Morphacio X Mayaratih Couture dengan tajuk, “Sang Wanita”.

 

Penampakan kostum tersebut adalah  terdiri dari gaun, hiasan pada bagian punggung, selendang, mahkota penghias kepala, ditambah senjata panah. Pesan tentang pemberdayaan perempuan terlihat dari hiasan punggung yang terlihat laksana api menyala yang senada dengan mahkota, serta gelang.

 

Fakta-fakta menarik tentang Puteri Indonesia 2019

Tak hanya cantik, tetapi Freddy adalah perempuan yang cerdas dan kerap memberi kontribusi pada berbagai aktivitas social. Baru berusia 19 tahun, inilah fakta-fakta menarik tentang puteri Indonesia 2019 ini.

  • Aktif dalam bidang pendidikan – Freddy aktif terlibat pada lembaga pendidikan yang diperuntukkan bagi anak-anak dari keluarga tak berada.

 

  • Berkontribusi bagi anak-anak korban bencana – Siapa sangka perempuan cantik ini turut menghibur anak-anak yang menjadi korban bencana alam pada 15 januari 2019 lalu. Freddy berkesempatan untuk menghabiskan waktu selama seminggu untuk berpartisipasi pada aktivitas trauma healing di Lampung yang terkena bencana Tsunami.

 

  • Di sana Freddy bekerjasama dengan beberapa lembaga dan terjun langsung ke kawasan bibir Pantai Pesisir Desa Kunjir, Rajabasa, Lampung Selatan. Program trauma healing itu dilakukan dengan memberikan hadiah berupa peralatan sekolah agar mereka kembali bersemangat belajar dan termotivasi.

 

  • Tumbuh di Australia – Freddie menghabiskan masa kecilnya di Gold Coast, Queensland, Australia, namun saat ini berdomisili di Jakarta.

 

  • Pecinta hewan – Freddy juga seorang pecinta hewan dan selama ini aktif terlibat dalam kampanye pelarangan mengonsumsi daging anjing. Wanita dengan tinggi badan 172 cm tersebut bekerja sama dengan beberapa LSM pecinta satwa dan shelter untuk binatang dalam menjalankan aksinya.
  • Sukses melangkah hingga posisi 10 besar Miss Universe – Frederika Alexis Cull adalah agen slot pulsa tanpa potongan kontestan Miss Universe asal Indonesia dengan pencapaian tertinggi, yaitu hingga 10 besar. Sebelumnya posisi tertinggi pada ajang internasional tersebut diraih oleh Kezia Warow di peringkat 13 besar.

 

  • Memberi jawaban cerdas terkait pemilu – Para juri terkesan setelah Freddy sukses memberi jawaban yang smart saat diajukan pertanyaan terkait pemilu. Dengan lancar Freddy menjawab dalam Bahasa Inggris bahwa Pemilu adalah suatu kekuatan yang seharusnya dimanfaatkan sebaik mungkin oleh rakyat Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *