Update SEA Games: 42 Medali Emas Siap diperebutkan Hari Ini

Hari ketiga ajang SEA Games 2019, hari Selasa (3/12) bakal menyajikan totalnya 42 medali emas, 42 medali perak, dan 63 medali perunggu untuk diperebutkan oleh Negara-negara peserta. Wushu lah yang menjadi cabor (cabang olahraga dengan banyaknya medali emas terbanyak yang akan diperebutkan oleh para kontingen. Wushu memberikan 11 medali emas. Wushu juga akan memberikan 11 buah medali perak, dan 22 perunggu hari ini, Selasa (3/12).

42 Medali Emas Akan diperebutkan Hari Ini

Tidak Cuma Wushu saja yang akan memberikan medali emas, namun cabang olahraga lainnya yang menyajikan banyak juga pada hari ini adalah senam dengan nomor senam artistic. Akan ada 5 emas, 5 perak, dan juga 5 perunggu dalam ajang perebutan medali hari ini.

Cabang olahraga bela diri yang berasal dari Filipina, Arnis atau yang disebut dengan Eskrima sendiri menyajikan 4 buah medali emas, 4 perak dan juga 8 perunggu. Setelah itu ada olahraga Ice Skating serta Angkat Besi yang sama-sama memberikan 3 medali emas untuk diperebutkan oleh para kontingen.

Saat ini Filipina masih jadi penguasa puncak klasemen dengan perolehan medali di SEA Games 2019. Filipina sendiri mengoleksi 38 emas, 20 perak, dan 12 buah medali perunggu.

Berikut rincian total emas yang mana diperebutkan hari ini, Selasa (3/12):

  1. Arnis/Eksrima: 4 emas, 4 perak, 8 perunggu
  2. Badminton: 1 emas, 1 perak, 1 perunggu
  3. Boling: 2 emas, 2 perak, 2 perunggu
  4. Catur: 2 emas, 2 perak, 2 perunggu
  5. Anggar: 2 emas, 2 perak, 4 perunggu
  6. Senam Artistik: 5 emas, 5 perak dan 5 perunggu
  7. Ice Skating: 3 emas, 3 perak, dan 3 perunggu
  8. Kayak: 1 emas, 1 perak, 1 perunggu
  9. Muaythai: 2 emas, 2 perak, 4 perunggu
  10. Menembak: 2 emas, 2 perak, 2 perunggu
  11. Squash: 2 emas, 2 perak, 4 perunggu
  12. Underwater Hockey: 2 emas, 2 perak, 2 perunggu
  13. Angkat Besi: 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu
  14. Wushu: 11 emas, 11 perak dan 22 perunggu

Jadwal Kontingen Indonesia Selasa (3/12)

Jadwal SEA Games 2019 hari Selasa (3/12) ini diwarnai dengan sejumlah pertandingan final yang bakal dijalani oleh kontingen Indonesia. Sejumlah pertandingan final bakal berlangsung di cabang olahraga boling, wushu, menembak, angkat besi, badminton, senam artistic, ski es, dan anggar.

Cabor Wushu yang jadi salah satu andalan Indonesia untuk bisa meraih emas dalam jumlah banyak. Dan cabor Wushu akan mempertandingan 6 nomor final mulai dari nomor gunshu, taijijian, nangquan, duilian, sampai dengan sanda putra kelas 48 kg, 52 kg dan juga 56 kg.

Indonesia pasalnya juga berpeluang menambah perbendaharaan medali emasnya dari cabor angkat besi. Ada tiga buah nomor yang diikuti oleh lifter Indonesia yaitu kelas 59 kg putri, 67 kg putra dan juga 64 kg putri.

Dari cabor badminton juga, tim beregu putri Indonesia bakal melawan Thailand untuk memperebutkan login dota777 medali emasnya. Gregoria Mariska Tunjuk dan kawan-kawannya melenggang ke final setelah berhasil mengalahkan Singapura dengan angka 3-1.

Cabor boling juga berpotensi mendapatkan emas. Ada dua buah nomor yang diikuti oleh Indonesia yakni tunggal putri dan juga nomor tunggal putra. Tentu saja masyarakat Indonesia akan langsung memberikan dukungannya baik dari tempat pertandingannya langsung atau dari Indonesia melalui layar kaca masing-masing. Mana cabor favorit anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *