Update SEA Games 2019: Badminton Gagal Raih Emas, Menembak Sumbang Emas

Memasuki hari ketiga gelaran SEA Games 2019, bagaimana kabar para kontingen Indonesia? Apakah kontingen Indonesia bisa menyumbangkan emas lagi setelah adanya sumbangan emas dari cabang olahraga pencak silat dan wushu?

Tunggal Putri Gagal Raih Emas

Tim beregu putri Indonesia sayang sekali harus gagal meraih medali emas di final SEA Game s2019 setelah ditaklukkan oleh Thailand dengan angka 1-3 di Muntinlupa Sport Complex, Manilla, Selasa (3/12). Pada laga final, Gregoria Mariska Tunjung belum bisa mempersembahkan poin di nomor tunggal putri pertama. Ia harus mau tunduk oleh pebulutangkis putri andalan Thailand, Ratchanok Intanon.

Ia juga sempat kalah dengan angka 13-21 dari Ratchanok di gim pertamanya. Akan tetapi pebulutangkis 20 tahun itu bisa bangkit di gim keduanya setelah menang dengan angka 21-12.

Dalam pertarungan di gim ketiga, Gregoria yang mana sudah berjuang dengan sangat keras harus mau mengakui keunggulan lawannya dengan skor 14-21. Tertinggal 0-1, Indonesia akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di sector ganda putri.

Pasangan ganda putri kontingen Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan ganda Thailand, Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul. Akan tetapi Indonesia harus mau kehilangan poin pada partai ketiga. Hal ini karena Fitriani kalah dari Busanan Ongbamrungphan. Dalam jangka waktu 31 menit, ia kalah dengan angka 8-21, 10-21.

Siti Ribka juga kalah lewat permainan dua gim 8-21, dan juga 17-21. Walaupun gagal meraih medali emas, tim beregu putri Indonesia bisa memperbaiki pencapaian dari partisipasinya di SEA Games 2017. Saat ajang SEA Games di Malaysia, Greysia Poli dkk Cuma mampu meraih medali perunggu saja.

Menembak Sumbang Medali Emas Lagi untuk Indonesia

kita berpindah ke cabang olahraga menembak. Cabor yang lain dari yang lain ini pasalnya berhasil menambah jumlah medali emas Indonesia di hari ketiga gelaran SEA Games 2019 ii. Hasil tersebut didapatkan setelah Vidya Rafika berhasil menjadi juara di nomor women’s 10 meter Air Rifle.

Vidya pasalnya Nampak bagus sejak berlangsungnya sesi kualifikasi di hari Selasa pagi. Atlet yang masih muda belia itu selalu membukukan poin palin tinggi. Performanya yang konsisten membuat perolehan poin Vidya tak bisa dikejar oleh pesaing-pesaingnya. Ia pun berhak atas medali emas karena berhasil mencatatkan total 249,9 poin.

Atlet yang juga lolos ke ajang Olimpiade Tokyo 202 tersebut berhasil mengalahkan Ho Xiu Yi (Singapura) yang mesti puas dengan medali peraknya saja dan juga Tan Adele Qian Xiu (Singapura) yang membawa pulang medali perunggu.

Keberhasilan Vidya ini lantas membuat cabang olahraga menembak telah menyumbangkan 3 buah mendali emasnya untuk Indonesia. Dua medali yang sebeluumnya datang dari Rio Danu Utama Tjabu (nomor WA 1.500 precision pistol consteste putra) dan juga Tirano Baja (mixed benchrest light varmint putra) hari Senin (2/12) kemarin.

Tambahan medali meas yang diberikan oleh Vidya ini kemudian membuat Indonesia meraih 10 medali link dota777 emas total di SEA Games 2019 sampai dengan jam 12.30 WIB siang tadi.

Empat medali emas yang berhasil diraih oleh Indonesia hari ini adalah dari cabor menembak, pencak silat, dan juga wushu. Wushu sendiri menyumbangkan 2 medali emas dari nomor daoshu/gunshu combined putra dan duillian putra.

Sementara itu pencak silat menyumbangkan emas lewat Puspa Arum Sari dari nomor seri tunggal putri yang diraih hari ini juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *